PERANCANGAN LOGO DAN DESAIN KEMASAN COOKYE COOKIES SEBAGAI IDENTITAS VISUAL

PERMATASARI, ERVINA INDAH (2021) PERANCANGAN LOGO DAN DESAIN KEMASAN COOKYE COOKIES SEBAGAI IDENTITAS VISUAL. Masters thesis, UNIVERSITAS MA CHUNG.

[img] Text
05 331810021_ABSTRAK.pdf

Download (183kB)
[img] Text
11 331810021_BAB 1.pdf

Download (317kB)
[img] Text
12 331810021_BAB 2.pdf

Download (1MB)
[img] Text
13 331810021_BAB 3.pdf
Restricted to Registered users only

Download (534kB)
[img] Text
14 331810021_BAB 4.pdf
Restricted to Registered users only

Download (928kB)
[img] Text
15 331810021_BAB 5.pdf

Download (1MB)
[img] Text
16 331810021_BAB 6.pdf

Download (289kB)
[img] Text
17 331810021_DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (315kB)

Abstract

Sektor industri makanan & minuman di Indonesia cukup banyak dan berkembang, sehingga banyak pula UMKM yang memulai menggambil peluang bisnis makanan dan minuman dikarenakan meningkat cukup pesat. Semakin berkembangnya jaman banyak pula bermunculan inovasi dalam pembuatan produksi makanan. Berbagai jenis makanan mulai dari makanan berat hingga
makanan ringan sebagai pelengkap telah banyak melalui perkembangannya. Dessert merupakan salah satu makanan ringan yang cukup memiliki banyak varian rasa dan jenis seperti Cookye Cookies, dimana usaha rumahan ini
memproduksi jenis kue kering dan soft cookies. Soft cookies yang diproduksi cukup unik dengan varian rasa yang ditawarkan, namun sebagai perusahaan makanan yang ingin berkembang Cookye Cookies belum memiliki identitas
visual sebagai ciri dari perusahaannya. Perancangan untuk pembuatan logo, desain kemasan dan sosial media instagram karena era serba digital saat ini dapat membantu produk Cookye Cookies semakin dikenal oleh konsumen. Metode
pengumpulan data dengan observasi dan wawancara, untuk metode perancangan dalam tugas mengunakan metode kualitatif, pada analisis data menggunakan teknik analisis SWOT. Perancangan digunakan agar data yang terkumpul
digunakan sebagai acuan membuat konsep visual. Hasil akhir yang didapat berupa logo sebagai identitas visual, desain kemasan primer dan sekunder, foto untuk instagram, dan merchendise berupa tumbler, tote bag, dan t-shirt.
Kata kunci : logo, desain kemasan, digital, dessert

Item Type: Thesis (Masters)
Additional Information: TUGAS AKHIR
Subjects: N Fine Arts > NX Arts in general
Divisions: Fakultas Teknologi dan Desain > S1 Desain Komunikasi Visual
Depositing User: Surya
Date Deposited: 19 Nov 2024 01:29
Last Modified: 19 Nov 2024 01:29
URI: http://repository.machung.ac.id/id/eprint/417

Actions (login required)

View Item View Item