Kencana, Fiona Karunia PENGARUH MEDIA PEMBELAJARAN FLASHCARD TERHADAP PEMAHAMAN KOSAKATA PEMBELAJARAN BAHASA MANDARIN DI TKB TAMAN HARAPAN. [TA] (Unpublished)
|
Text
Skripsi-Fionita.pdf Download (1MB) | Preview |
Abstract
Penguasaan kosakata siswa kelas TKB di Taman Harapan mengalami peningkatan
setelah proses pembelajaran, baik pada kelompok yang memanfaatkan media
flashcard maupun pada kelompok yang tidak menggunakan flashcard secara
intensif, tidak ada peningkatan dan perbedaan yang signifikan. Akan tetapi,
peningkatan kemampuan memahami kosakata pada kelompok yang memanfaatkan
flashcard tidak menunjukkan perbedaan yang berarti secara statistik jika
dibandingkan dengan kelompok yang tidak menggunakan flashcard secara intensif.
Ini menunjukkan bahwa, dalam konteks penelitian ini, penerapan flashcard tidak
secara statistik menunjukkan keunggulan yang signifikan bila dibandingkan dengan metode pengajaran konvensional dalam meningkatkan pemahaman kosakata. Penelitian ini menunjukkan bahwa dampak yang signifikan dari sebuah media pembelajaran mungkin tidak selalu tampak dalam periode jangka yang pendek (3 sesi pengajaran) dan dengan jumlah subjek yang terbatas (30 anak).
Kata Kunci: Media Pembelajaran, Flash Card, Kosa Kata Bahasa Mandarin
| Item Type: | TA |
|---|---|
| Subjects: | P Language and Literature > PL Languages and literatures of Eastern Asia, Africa, Oceania |
| Divisions: | Fakultas Bahasa > S1 Pendidikan Bahasa Mandarin |
| Depositing User: | adminperpus ma chung |
| Date Deposited: | 30 Oct 2025 05:56 |
| Last Modified: | 30 Oct 2025 05:56 |
| URI: | http://repository.machung.ac.id/id/eprint/949 |
Actions (login required)
![]() |
View Item |

