STRATEGI CONTENT MARKETING ADS MEDIA SOSIAL UNTUK MENINGKATKAN BRAND AWARENESS DAN OKUPANSI HOTEL AMALIA MAGETAN

SALSABILLAH, ALFINA TABITA and ERRSANI, RAVI (2023) STRATEGI CONTENT MARKETING ADS MEDIA SOSIAL UNTUK MENINGKATKAN BRAND AWARENESS DAN OKUPANSI HOTEL AMALIA MAGETAN. Masters thesis, UNIVERSITAS MA CHUNG.

[img]
Preview
Text
05 111910004_111910079_Abstrak.pdf

Download (17kB) | Preview
[img]
Preview
Text
11 111910004_111910079_Bab 1.pdf

Download (262kB) | Preview
[img]
Preview
Text
12 111910004_111910079_Bab 2.pdf

Download (629kB) | Preview
[img] Text
13 111910004_111910079_Bab 3.pdf
Restricted to Registered users only

Download (90kB)
[img] Text
14 111910004_111910079_Bab 4.pdf
Restricted to Registered users only

Download (1MB)
[img]
Preview
Text
15 111910004_111910079_BAB 5.pdf

Download (18kB) | Preview
[img]
Preview
Text
16 111910004_111910079_Daftar Pustaka.pdf

Download (240kB) | Preview

Abstract

Hotel Amalia adalah bisnis penyedia jasa penginapan budget di Kota Magetan. Penting untuk Hotel Amalia untuk memaksimalkan digital marketing agar layanan dalam
bentuk jasa yang ditawarkan oleh Hotel Amalia Magetan dapat diketahui dan dikenal oleh lebih banyak orang. Strategi content marketing ads yang tepat adalah salah satu
kunci yang penting untuk tetap bertahan pada pasca pandemi COVID-19. Memaksimalkan penggunaan digital marketing khususnya social media marketing dalam media sosial Instagram, Facebook, dan Tiktok menggunakan content marketing merupakan langkah yang tepat. Aspek yang menjadi kendala bagi Hotel Amalia adalah kurangnya penggunaan media sosial dalam sebagai alat untuk pemasaran dan komunikasi dengan calon pelanggan. Content Marketing yang berhasil dimulai dari proses goal setting, audience mapping, content ideation & planning, content creation, content distribution, content amplification, content marketing evaluation, dan content marketing improvement. Konten dari media sosial tidak melewati langkah proses tersebut sehingga konten yang dihasilkan di media sosial tersebut kurang terhubung
dengan audience dan belum adanya tema konten. Penggunaan media sosial yang sebelumnya juga belum optimal karena sedikitnya konten yang diiklankan. Berdasarkan kondisi yang dialami oleh Hotel Amalia Magetan, maka dilakukan proyek
dalam bentuk peningkatan brand awareness dan okupansi melalui content marketing ads media sosial. Proyek peningkatan brand awareness dimulai dari bulan Maret 2023
yakni pembuatan konten, meliputi identifikasi masalah, melakukan riset dan perbandingan, perencanaan jenis konten, dan scripting konten. Kemudian posting konten dimulai dari bulan April 2023 sampai dengan minggu kedua bulan Mei 2023
meliputi Take video dan editing konten, pembuatan caption konten, dan mengunggah konten. Kemudian analisis media sosial dimulai dari minggu ketiga bulan Mei 2023
yang meliputi memantau kenaikan interaksi, dan melihat perbedaan data dari tahun sebelumnya. Tujuan dari pelaksanaan proyek ini adalah untuk meningkatkan kualitas
penggunaan media sosial dengan strategi social media marketing khususnya Instagram, Facebook dan TikTok untuk memaksimalkan fitur Ads sehingga dapat meningkatkan
pertumbuhan interaksi di media sosial yang dapat dilihat melalui analytics. dan meningkatkan brand awareness dan okupansi dari Hotel Amalia Magetan. Fokus dari proyek ini adalah mengunggah 50 post Instagram dalam bentuk reels, single post, story, maupun carousel di Instagram. Mengunggah 10 video di TikTok dan 10 post di Facebook dalam bentuk single post dan video. Dalam realisasi proyek peningkatan
brand awareness dan okupansi melalui content marketing, ditemukan bahwa content marketing yang ada di seluruh media sosial yakni Instagram, Facebook, TikTok membawa peningkatan yang signifikan terhadap pertumbuhan reach dan engagement
karena capaiannya melampaui parameter KPI (key performance indicator). Untuk Instagram mengalami peningkatan 200% dari target yaitu pada angka 5000 reach, kemudian untuk Facebook mengalami peningkatan 180% dari target yaitu pada angka
450 reach, dan yang terakhir TikTok mengalami peningkatan 320% dari target yaitu pada angka 8000 reach. vi
Kata-kata kunci: Digital Marketing, Social Media Marketing, Content Marketing, Ads, Brand Awareness,

Item Type: Thesis (Masters)
Additional Information: TUGAS AKHIR
Subjects: H Social Sciences > H Social Sciences (General)
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis > S1 Manajemen
Depositing User: Surya
Date Deposited: 25 Oct 2024 02:00
Last Modified: 25 Oct 2024 02:00
URI: http://repository.machung.ac.id/id/eprint/198

Actions (login required)

View Item View Item