ANALISIS PENGARUH IDENTITAS MEREK, CITRA MEREK DAN KEPERCAYAAN MEREK TERHADAP LOYALITAS MEREK (Studi Pada Konsumen Sepeda Motor Merk Honda Di Kota Malang)

RICHARDO, REYNOLD (2020) ANALISIS PENGARUH IDENTITAS MEREK, CITRA MEREK DAN KEPERCAYAAN MEREK TERHADAP LOYALITAS MEREK (Studi Pada Konsumen Sepeda Motor Merk Honda Di Kota Malang). Masters thesis, Universitas Ma Chung.

[img] Text
08 111510091_BAB I.pdf - Published Version
Restricted to Repository staff only

Download (212kB)
[img]
Preview
Text
13 111510091_DAFTAR PUSTAKA.pdf - Published Version

Download (18kB) | Preview

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis pengaruh identitas merek, citra merek, dan
kepercayaan merek terhadap loyalitas merek. Penelitian ini menggunakan metode pendekatan
kuantitatif dengan metode survei. Populasi dalam penelitian ini adalah pengguna sepeda motor
merek Honda di Kota Malang. Teknik pengambilan sampel dalam penelitian ini adalah dengan
menggunakan purposive sampling dengan jumlah sampel sebanyak 100 responden. Teknik
pengumpulan data menggunakan kuisioner yang telah diuji validitas dan reliabilitas. Teknik
analisis data yang digunakan dalam penelitian ini adalah analisis regresi linier berganda.
Hasil dari penelitian menunjukan bahwa: (1) identitas merek mempengaruhi loyalitas
merek dengan nilai signifikan sebesar 0,000 (0,000<0,05) dan koefisien regresi mempunyai nilai
positif sebesar 0,376, (2) citra merek mempengaruhi loyalitas merek dengan nilai signifikan
sebesar 0,001 (0,001<0,05) dan koefisien regresi mempunyai nilai positif sebesar 0,341, (3)
kepercayaan merek mempengaruhi loyalitas merek sepeda motor Honda dengan nilai signifikansi
sebesar 0,005 (0,005<0,05) dan koefisien regresi mempunyai nilai positif sebesar 0,295, dan (4)
identitas merek, citra merek, dan kepercayaan merek secara simultan mempengaruhi loyalitas
merek dengan nilai signifikan sebesar 0,000 (0,000<0,05) serta nilai koefisien regresi ketiga
variabel tersebut memiliki hubungan yang positif terhadap loyalitas merek.

Kata kunci : Identitas Merek, Citra Merek, Kepercayaan Merek, Loyalitas Merek

Item Type: Thesis (Masters)
Subjects: H Social Sciences > HD Industries. Land use. Labor > HD28 Management. Industrial Management
H Social Sciences > HD Industries. Land use. Labor > HD61 Risk Management
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis > S1 Manajemen
Depositing User: Perpustakaan Universitas Ma Chung
Date Deposited: 30 May 2024 08:48
Last Modified: 31 May 2024 02:55
URI: http://repository.machung.ac.id/id/eprint/16

Actions (login required)

View Item View Item